5 Cara Mudah dan Cepat Melatih Kucing Agar Pandai dan Pintar

Artikel terkait : 5 Cara Mudah dan Cepat Melatih Kucing Agar Pandai dan Pintar

5 Cara Mudah dan Cepat Melatih Kucing Agar Pandai dan Pintar - Kucing memang layaknya seperti haiwan sarkas, kucing boleh dilatih supaya boleh melakukan apa yang pemiliknya perintahkan. Dalam perlumbaan hal ini biasanya di ikut sertakan didalamnya. Namun, untuk boleh mendapatkan hasil yang memuaskan kita tidak boleh mendapatkannya dalam waktu singkat, sekurang-kurangnya butuh beberapa bulan bahkan tahun, hingga kucing tersebut mahir dengan perintah-perintah kita. Hal yang sering dilatihkan seperti melatihnya poop di bilik mandi, melatih bermain bola, melewati rintangan, dan lain-lain.

Boleh kerana terbiasa, kucing akan mahir melakukan apa yang anda perintahkan jika kucing tersebut sudah tebiasa. Jadi pada intinya pelatihan ini supaya kucing tersebut terbiasa sehingga tidak janggal dan salah dalam melakukan perintah.

5 Cara Mudah dan Cepat Melatih Kucing Agar Pandai dan Pintar

Berikut tips dan helah melatih kucing dengan mudah :


  • Makan
Memberi makanan yang sihat dan teratur akan membuat kucing lebih banyak memiliki energi, sehingga anda boleh melatih kucing dengan baik. Perhatikanlah waktu pemberian makan, sebisa mungkin beri makan sesuai jadwal sehingga kucing terbiasa dengan hal tersebut.

Ini akan berakibat baik ketika waktunya makan namun kucing tidak datang, kita boleh memanggilnya dan kucing akan datang untuk makan.
  • Bermain
Bemain dengan kucing adalah hal yang mengasikkan, begitupun bagi si kucing tersebut. Anda boleh melatih kucing pada saat bermain, seperti melatih bermain dengan bola-bola kecil, atau melatih melewati rintangan kecil.
  • Pelatihan dari kecil
Jika anda akan melatih kucing sesuatu yang sedikit lebih sukar, seperti melewati rintangan yang sukar. Anda perlu melatih kucing tersebut dari kecil, karena dari kecil waktu yang terlewat sudah banyak dan kucing pasti sudah terbiasa dengan apa yang anda latih, sehingga pada saat dewasa kucing boleh melakukannya dengan sangat baik.
  • Kasih sayang dan perhatian
Kasih sayang dan perhatian sangat penting dalam memelihara kucing apa lagi dalam melatih kucing. Hal ini beguna supaya kucing lebih nurut dan manja. Jika pelatihan dilakukan secara kasar maka kucing akan mudah stress, sehingga semuanya akan gagal.
  • Rutin dan Sistematik
Seperti yang saya katakan, melakukan sebuah helah yang sedikit sukar atau tidak biasa, anda perlu melatih kucing lebih terbiasa. Anda perlu membuat sebuah program khusus untuk pelatihan secara rutin supaya kucing terbiasa. Jangan lupa berikan sebuah hadiah pada saat setiap latihan sehingga kucing selalu bersemangat. Hadiah boleh berupa makanan.

Itu saja yang boleh saya sampaikan dalam artikel 5 Cara Mudah dan Cepat Melatih Kucing Agar Pandai dan Pintar, semoga bermanfaat untuk kamu sahabat blog kesihatan kucing. Terima kasih.

Artikel How to love cat · Kesihatan Kucing Lainnya :

0 komentar:

Catat Ulasan

© 2017 KesihatanKucing, Co.Id