5 Persiapan Penting Sebelum Memelihara Kucing

Artikel terkait : 5 Persiapan Penting Sebelum Memelihara Kucing

Hal yang harus dipersiapkan sebelum memelihara kucing, memelihara kucing memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kucing menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi hewan peliharaan, karena perawatannya tidak begitu sulit, selain itu tingkahnya yang menggemaskan dapat mengobati rasa bosan.

Menurut penelitian, melihat video kucing dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik
Namun, sebaiknya sebelum memutuskan untuk memelihara kucing, terdapat beberapa persiapan yang harus dilakukan, berikut tipsnya.

Meow

Informasi

Beberapa informasi penting yang harus diperhatikan : Harga, jenis, makanan, cara merawat.
Persiapan tersebut yang harus dilakukan pertama kali sebelum memelihara kucing. Tidak sulit untuk mencari informasi seperti diatas, di blog ini sudah banyak diterbitkan artikelnya.

Kegiatan Pribadi

Apa yang dilakukan setiap hari, bagaimanakah jadwal rutin setiap hari. Apakah kamu memiliki waktu untuk merawat kucing kesayanganmu?

Jangan sampai kucingmu ditelantarkan akibat sibuknya kegiatan setiap hari, jadi buatlah jadwal apakah kamu siap memelihara kucing.

Tempat

Pada dasarnya memelihara kucing tidak membiarkan kucing bebas diseisi rumah. Kamu harus menyiapkan tempat atau kandang untuk kucingmu.

Kucing memang suka bermain bebas dimanapun, namun pada saatnya kucing juga harus ditempatkan pada kandang hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kesehatan

Kesehatan kucing adalah yang paling utama. Disarankan untuk mengadopsi kucing dari tempat yang jelas dan terpercaya, karena kesehatan dan keturunannya dapat dipercaya.

Periksakan kucing kamu paling tidak 4 bulan sekali untuk menjaga kesehatannya (bisa lebih cepat tergantung kondisi kucingmu)

Bagian Rumah

Perhatikan bagian rumah kamu, apakah terdapat barang yang membahayakan kucing atau dapat membahayakan sipemilik rumah.

Karena tingkahnya yang aktif kucing bisa saja melakukan hal hal yang tidak diinginkan. Khususnya jika kamu tinggal di apartemen atau hunian bertingkat, perhatikan kucingmu jangan sampai kucing loncat sampai membahayakan kucingmu.

Artikel How to love cat · Kesihatan Kucing Lainnya :

0 komentar:

Catat Ulasan

© 2017 KesihatanKucing, Co.Id