Punca Anak Kucing Sakit dan Mati - Jangan Sampai Terjadi Pada Kucing Kesayangan Kamu

Artikel terkait : Punca Anak Kucing Sakit dan Mati - Jangan Sampai Terjadi Pada Kucing Kesayangan Kamu

Kesihatankucing.blogspot.co.id, Beberapa penyebab anak kucing mati - Hallo para pecinta kucing dan para pengunjung blog kesihatankucing. Pada kesempatan kali ini, saya akan berkongsi sebuah artikel yang sangat penting untuk kamu yang sedang merawat bayi atau anak kucing.

Anak kucing sangat rawan dalam segala hal, jika tidak benar dalam perawatan boleh bayi kucing sakit dan parahnya lagi boleh mati. Pastinya hal ini tidak ingin kamu alami, apalagi bagi kucing-kucing mahal seperti parsi dan anggora.

Maka dari itu, saya telah meringkas beberapa sebab dan akibat anak kucing mati atau sakit. Berikut selengkapnya :

Punca Anak Kucing Sakit dan Mati - Jangan Sampai Terjadi Pada Kucing Kesayangan Kamu

1. Tidak Menyusu pada induknya

Susu adalah nutrisi terbaik untuk anak kucing yang baru lahir. Hal ini kerana bayi kucing yang baru lahir belum boleh diberi makan apapun. Susu disini bukan susu untuk manusia, namun susu yang langsung dari si induk kucing tersebut.

Namun, untuk beberapa bayi kucing yang malang, susu dari induknya tidak boleh dirasakan. Alasannya antara lain :

  • Induknya melarikan diri entah kemana.
  • Induknya tidak mau menyusui.
  • dan lainnya.
Untuk masalah si induk tidak mau menyusui boleh disebabkan. Anak kucing terlau sering di pegang atau dimainkan manusia, sehingga bayi kucing akan beraroma seperti manusia, yang membuat si induk enggan untuk memberikan susunya.

2. Virus

Virus memang tidak boleh diduga dan dikira-kira datangnya, untuk mencegahnya boleh dengan menjaga kebersihan, baik kucing itu sendiri dan lingkungan sekitarnya. Virus boleh datang dari makanan, alam sekitar, dan bahkan induknya sendiri. Maka dari itu kita harus pandai-pandai mengawasi bayi kucing yang terdedah tekena virus.

3. Makanan dan Minuman tidak sihat

Kucing yang boleh diberikan makanan dan minuman tentunya kucing yang sudah sedikit besar, antara umur 3 bulan. Pada masa ini kucing biasanya diberikan makanan dan minuman yang sembarangan. Alangkah baiknya berikan makanan yang khusus untuk kucing.

Makanan yang sangat pantang diberikan kepada kucing adalah Coklat.

Demikian kiranya 3 penyebab sakit dan matinya anak kucing, semoga bermanfaat.

Artikel How to love cat · Kesihatan Kucing Lainnya :

0 komentar:

Catat Ulasan

© 2017 KesihatanKucing, Co.Id